Di jendela transfer musim panas kemarin Arsenal memboyong pesepakbola asal Jepang, Takehiro Tomiyasu. Pemain kelahiran 22 tahun lalu itu diangkut oleh Tim Gudang Peluru dari Bologna dengan banderol transfer senilai 18,6 juta euro dan kontrak berdurasi empat tahun.

Pemain yang pernah merumput di Sint-Truidense itu nantinya bakal memakai nomor punggung 18 di London utara. Tomiyasu sendiri dapat memainkan posisi bek kanan maupun bek tengah. Usai transfernya ke Arsenal statusnya resmi, Tomiyasu menambah panjang deretan pesepakbola Jepang yang pernah berkarier di Premier League, tentu ada yang berhasil dan yang gagal. Simak daftarnya berikut ini

review agen slot

– Ryo Miyaichi

Ryo Miyaichi diangkut oleh Arsenal transfer musim dingin 2011 silam, akan tetapi karier sang winger justru sangat mengecewakan. Dia lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub, tercatat Miyaichi pernah “disekolahkan” ke Feyenoord, Bolton Wanderers, Wigan Athletic, Twente, dan Jong Twente.

Miyaichi cuma satu kali memperkuat tim utama Arsenal, lalu resmi angkat koper dari Emirates Stadium enam tahun silam dengan menerima tawaran St Pauli.

Baca:  Ronald Koeman Pede Tetap Dipertahankan Barcelona Musim Depan

– Shinji Kagawa

Shinji Kagawa bermain begitu ciamik selama berseragam Borussia Dortmund. Setelah itu dia memutuskan bergabung dengan Manchester United pada tahun 2012. Akan tetapi kiprahnya di MU tak semulus harapan dimana dia cuma bermain dua musim di klub berjuluk The Red Devils tersebut dengan torehan 38 pertandingan dan enam gol.

Akhirnya dia memilih untuk pulang lagi ke Dortmund pada 2014 silam. Usai memperkuat Real Zaragoza, pemain berusia 32 tahun itu hingga kini bermain untuk raksasa Yunani PAOK.

– Shinji Okazaki

Shinji Okazaki mencicipi kerasnya kompetisi Premier League setelah diangkut oleh Leicester City dari Mainz 05 dimana kepindahan si pemain terjadi di jendela transfer musim panas 2015. Karier Okazaki sendiri terbilang mentereng dimana eks penggawa Stuttgart itu bisa membawa timnya keluar sebagai kampiun Premier League. Kebersamannya dengan Si Rubah berakhir tahun 2019 silam dimana ia hijrah ke Malaga dan sekarang memperkuat Cartagena.

– Takumi Minamino

Setelah kiprahnya bersama RB Salzburg mentereng, membuat Liverpool akhirnya memboyong Takumi Minamino di musim dingin 2020. Sayang dia sulit memperebutkan tempat dengan pemain lain, hasilnya Minamino harus lebih dulu dipinjamkan ke Southampton.

Baca:  Klasemen Sementara MotoGP 2021 Setelah Seri Portimao

Sekarang Minamino telah masuk lagi dalam skuat The Reds dimana winger 26 tahun tersebut telah mengoleksi empat gol plus dua assist dalam 31 pertandingan.