Liverpool harus puas ditahan seri 2-2 tatkala meladeni kunjungan Manchester City di Anfield dalam matchday ketujuh Premier League 2021/22 yang dihelat pada Minggu 3 Oktober 2021 malam WIB. Setelah paruh pertama usai dengan hasil seri 0-0, Liverpool sempat dua kali unggul berkat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Akan tetapi City juga dua kali menyamakan kedudukan melalui Phil Foden dan Kevin De Bruyne. review game slot paling gacor

Atas hasil ini Liverpool kembali gagal naik ke peringkat teratasklasemen setelah disalip Chelsea. Si Merah berada di urutan edua mengumpulkan 15 angka, sementara City satu strip di belakang dengan jarah satu angka. Ada beberapa fakta menarik yang terjadi pada pertandingan ini.

– Mohamed Salah On Fire

Usai mejan sebelum turun minum Mohamed Salah langsung on fire di babak kedua. Pesepakbola internasional Mesir ini memberikan assist atas gol Sadio Mane. Kemudian Salah melengkapi hasinya kala itu dengan menetak satu gol lewat aksi individunya dengan mengecoh beberapa pilar City.

Baca:  Eks Tottenham Ini Sebut MU Tak Layak Dapat Erling Haaland

Berdasarkan dari statistik, Salah melepaskan dua shot on target, dua umpan teruruk, dan lima kali dribble sukses. Sekarang ini Salah tercatat selalu bikin gol di tujuh pertandingan terakhir untuk Si Merah di berbagai ajang.

– Pertandingan Terbaik di Musim Ini

Usai paruh pertama berjalan angat membosankan, kedua kesebelasan baru menampilkan pertandingan terbaiknya setelah turun minum. Pertarungan super sengit tercipta di babak tersebut. Saling berbalas gol, akhirnya empat gol terjadi lewat proses luar biasa sampai-sampai atmosfer penonton di Anfield yang luar biasa membuat laga ini paling enak dinikmati.

Maka tidak mengejutkan jika banyak orang mengatakan bila laga Liverpool vs Manchester City menjadi laga terbaik di Premier League musim 2021 sejauh ini.

– Kelakuan Pep Guardiola

Sebagaimana laga-laga besar lain Pep Guardiola menunjukkan sikap reaktif pada laga ini, bermula disaat dia kaget kenapa timnya tidak mendapat penalti tatkala Phil Foden terjatuh setelah bertarung dengan James Milner di babak pertama.

Kemudian Guardiola heran kenapa Milner tak mendapat kartu kuning kedua ketika melanggar Joao Cancelo. Manajer berkepala plontos itu lagi-lagi marah di pinggir lapangan. Usai Liverpool mencetak gol kedua, Guardiola nampak masih ngedumel sampai-sampai wasit Paul Tierney memberinya kartu kuning.

Baca:  Klasemen Sementara MotoGP 2021 Setelah Seri Portimao