Salah seorang gelandang Chelsea, Jorginho mengungkapkan pendapatnya tentang kunci sukses dibalik keberhasilan Thomas Tuchel membangkitkan performa para pemain The Blues di paruh kedua musim ini.

Sebagaimana diketahui, Thomas Tuchel mulai menukangi Chelsea sejak Januari 2021 lalu, dimana mantan pelatih Borussia Dortmund ini dipercaya menggantikan Frank Lampard yang dipecat menyusul serangkaian hasil buruk di paruh pertama musim 2020/21.

Pelatih asal Jerman lantas mendapatkan banyak sanjungan dari sejumlah pihak terkait dengan kinerjanya di kursi manajer. Bagaimana tidak? Chelsea sendiri berhasil melalui 14 pertandingan tanpa terkalahkan di semua ajang.

Memang, Chelsea bukannya tanpa kelemahan karena faktanya mereka masih lemah dalam hal mencetak gol, tapi dari segi performa, Kante Cs tampak sangat solid.

Hal tersebut juga terlihat dari catatan kebobolan mereka, dimana The Blues baru kebobolan dua gol saja dalam 14 pertandingan terakhir, bahkan salah satu golnya terjadi karena aksi gol bunuh diri dari Antonio Rudiger.

Lantas, bagaimana bisa Tuchel mengelola skuat peninggalan Frank Lampard dengan sangat baik? Nah, menurut Jorginho sendiri hal tersebut karena kebijakan rotasi pemain yang diterapkan pria asal Jerman.

Baca:  Klasemen Sementara MotoGP 2021 Setelah Seri Portimao

Memang, sejak awal eks pelatih Paris Saint-Germain tidak punya starting line up yang tetap, komposisinya selalu berubah, dimana menurut Jorginho hal tersebut sangat bagus untuk para pemain.

“Saya pikir starting XI yang sering berubah itu bagus untuk tim. Sebab, itu berarti kami punya banyak pemain pada top level, dengan kualitas yang hebat, dan siapa pun yang memasuki lapangan harus melakukan yang terbaik, tim harus menang,” ucap Jorginho kepada teamTALK.

Lebih lanjut, pemain berdarah Brazil ini menganggap cara Tuchel ini bagus untuk meningkatkan persaingan dalam tim, dimana pada akhirnya pelatih yang disulitkan untuk memilih Starting Line Up.

“Tapi saya pikir itu positif. Ini meningkatkan daya saing bahkan pada sesi latihan, karena kita tidak bisa santai. Kita harus berada pada tingkat fisik yang maksimum, berkonsentrasi, selalu di top level,”

“Jika Anda lengah, Anda bisa keluar dari satu atau dua pertandingan, karena pemain lain akan fokus di sana,” tegas pemain timnas Italia tersebut.

Baca:  Tugas Berat Thomas Tuchel untuk Tentukan Pemain Inti Chelsea

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK