Sejak pertengahan musim ini, Ronald Koeman memang sudah sering diisukan bakal didepak dari kursi manajer Barcelona, namun sampai kini dia tetap berada di posisi tersebut. Menariknya pria asal Belanda juga yakini musim depan dia akan tetap menangani raksasa Catalan.

Sebagai informasi, Ronald Koeman sendiri ditunjuk Barcelona untuk menangani tim utama sejak Musim panas kemarin, menggantikan Quique Setien. Sayangnya, performa Barca di paruh pertama musim ini tidak menentu.

Untungnya, sejak pergantian tahun atau mungkin lebih tepatnya sejak Josep Maria Bartomeu resmi mundur dari jabatannya sebagai Presiden Klub, performa Barca tampak meningkat. Buahnya, mereka sukses menjuarai Copa Del Rey.

Tak hanya itu, Raksasa Catalan bahkan sudah semakin dekat dengan gelar La Liga Spanyol.

Namun, belakangan muncul isu yang mengklaim bahwa Ronald Koeman tidak dijagokan bakal bertahan pada musim 2021/2022 nanti. Ada sejumlah rumor yang mengaitkan posisi pelatih Barcelona dengan sosok Xavi, legenda besar raksasa Catalan. DAFTAR SBOBET

Sebagai informasi, Xavi sendiri saat ini sudah bekerja sebagai pelatih untuk klub Qatar, Al Sadd. Disana, mantan kapten Barcelona berhasil menerapkan gaya bermain atraktif seperti Barcelona yang dulu.

Baca:  Eks Tottenham Ini Sebut MU Tak Layak Dapat Erling Haaland

Dipercaya, presiden baru Joan Laporta menginginkan Xavi untuk jadi penerus Koeman musim depan.

Nah, di tengah-tengah spekulasi pemecatannya dari kursi manajer Barcelona, Ronald Koeman justru percaya diri bahwa dia telah mendapat dukungan dari Presiden Baru dan akan tetap di posisinya musim depan.

“Presiden [Joan Laporta] sejak hari pertama telah menunjukkan dukungan dan kepercayaannya kepada saya,”

“Sampai yang terjadi sebaliknya maka saya akan mengatakan hal yang sama. Jadi, pada prinsipnya, saya melihat diri saya sebagai pelatih untuk musim depan,” kata Koeman dikutip dari Marca.

Mungkin klub kecewa dengan fakta bahwa kiprah Barcelona di ajang Liga Champions Eropa hanya mencapai babak 16 besar. Namun, Koeman sudah membawa klub raih gelar Copa Del Rey dan lebih dekat dengan la Liga Spanyol. DAFTAR SBOBET

Di samping itu, Koeman juga merasa masih punya kontrak sampai tahun 2022 di Camp Nou.

“Saya juga punya kontrak. Jika bukan itu masalahnya, kita perlu bicara,” tegas mantan pelatih timnas Belanda itu.

Baca:  Theo Hernandez Optimis Bisa Meraih Scudetto Bersama AC Milan