Spanyol merebut puncak klasemen dari Swedia setelah menang di Yunani lewat gol Pablo Sarabia.

Penalti dari Spanyol Pablo Sarabia mengamankan kemenangan 1-0 dalam kualifikasi Piala Dunia saat mereka bertandang ke Yunani pada hari Kamis, yang berarti La Roja membutuhkan satu poin dari pertarungan mereka lawan Swedia pada akhir pekan untuk mengamankan tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan.

Gol tunggal Sarabia datang pada menit ke-26 setelah Inigo Martinez dilanggar oleh pemain Yunani. Tendangan rendah Sarabia melesat ke gawang sebelah kiri Odysseas Vlachodimos.

Di Stadion Olimpiade Athena yang sepi penonton, Spanyol mendominasi dengan penguasaan bola 70% dan tidak pernah ada serangan yang berbahaya dari tim lawan.

“Kami tahu bahwa kami hanya bergantung pada diri kami sendiri untuk lolos ke Piala Dunia. Kami memenangkan pertandingan pertama dan sekarang kami perlu melakukan hal yang sama pada hari Minggu melawan Swedia. Dengan pemain yang dimiliki Spanyol, merupakan kewajiban untuk berada di Qatar,” kata kapten Koke kepada wartawan.

Baca:  Ronald Koeman Pede Tetap Dipertahankan Barcelona Musim Depan

Dengan sembilan pemain yang absen karena cedera, pelatih Spanyol Luis Enrique secara mengejutkan tidak memainkan Sergio Busquets, Jordi Alba dan Cesar Azpilicueta dari susunan pemainnya.

Pemain muda Barcelona, Gavi, masuk dalam line up dan penyerang Espanyol Raul de Tomas melakukan debutnya dengan absennya striker Ferran Torres, Mikel Oyarzabal dan Ansu Fati yang cedera.

Kemenangan Spanyol datang setelah Dimitris Giannoulis melanggar Inigo Martinez dan Sarabia dengan percaya diri mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Baca Juga: Theo Hernandez Optimis Bisa Meraih Scudetto Bersama AC Milan

Spanyol dengan nyaman melindungi keunggulan mereka di babak kedua saat Yunani berjuang untuk menciptakan berbagai peluang.

Setelah Swedia secara mengejutkan kalah 2-0 di Georgia, Spanyol memimpin Grup B dengan 16 poin, unggul satu poin dari Swedia yang menjadi tuan rumah pada hari Minggu dalam pertandingan terakhir grup mereka.

“Kami berada dalam situasi yang baik. Kami memiliki kabar baik sebelum kami memulai pertandingan ini [dengan kekalahan Swedia]. Kami pantas menang. Dalam hal sikap, para pemain saya melakukannya dengan baik dan menunjukkan ambisi. Tetapi sulit untuk bermain tandang dan bermain di luar kandang. ketika Anda mendapat tekanan untuk mendapatkan hasil. Saya sangat senang,” kata Luis Enrique.

Baca:  Ini Kunci Keberhasilan Tuchel Di Chelsea Menurut Jorginho

“Tentu saja saya percaya bahwa pada hari Minggu kami akan mendapatkan kualifikasi langsung ke Piala Dunia. Kami menghadapi tim yang memiliki Kejuaraan Eropa yang bagus dan telah melakukannya dengan baik di kualifikasi. Hasil imbang melawan Swedia akan cukup bagi kami untuk lolos tetapi saya bisa melakukannya. meyakinkan Anda bahwa kami akan keluar untuk menang.”

Swedia harus mengalahkan Spanyol di Sevilla untuk lolos otomatis ke Qatar 2022 sementara hasil imbang sudah cukup bagi Spanyol untuk lolos. Runner-up akan menuju ke babak playoff pada bulan Maret.